Model Dan Strategi Pemulihan Bisnis Penerbangan Pasca Pandemi Covid-19 (2020)

Kegiatan Kajian Model dan Strategi Bisnis Penerbangan Tanah Air Pasca COVID-19 ini menjadi sangat penting mengingat bencana. 

Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang buruk terhadap industri penerbangan di Indonesia, baik penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Untuk mengetahui seberapa besar dampak yang terjadi, serta bagimana bisnis penerbangan bisa survive di masa depan, perlu dilakukan Kajian Model dan Strategi Bisnis Penerbangan Tanah Air Pasca-COVID-19. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Udara – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan Direktorat Inovasi dan Science Park Universitas Indonesia. 

Laporan ini berisi pendahuluan, kajian literatur mengenai industri penerbangan dan pengaruh pandemic COVID-19 terhadap kegiatan bisnis; Identifikasi new normal bisnis penerbangan; Analisis relaksasi operator penerbangan; Patok banding (benchmarking) kebijakan negara lain; Perumusan model, strategi recovery dan alternatif skenario kebijakan serta analisis prioritas skenario kebijakan industri penerbangan di Indonesia, kesimpulan dan saran.


Komentar