Kondisi Makro Ekonomi dan Strategi Pemulihan Angkutan Logistik Pada Masa Pandemi Covid 19 Melalui Kebijakan Fiskal (2020)

Dampak Pandemi Covid-19 sangat terasa di semua sektor termasuk di industri angkutan barang/logistik. Sektor yang berdampak tentunya akan mengalami penurunan kinerja dan bahkan mengalami kerugian secara financial. Mempertimbangkan kondisi tersebut, Pemerintah perlu memberikan dukungan melalui serangkaian kebijakan khususnya untuk menjamin agar distribusi angkutan barang/logistik dapat bertahan atau bahkan menjaga keberlangsungan agar pelayanan kepada masyarakat baik pada masa/pasca pandemi Covid-19 tidak terhambat.

Dalam buku ini dibahas secara detail mengenai dampak adanya pandemi dan kebijakan PSBB terhadap resiliensi kinerja dan keberlangsungan sektor transportasi beserta model dan strategi recovery industry jasa logistik pasca pandemi Covid-19. Buku ini diharapakan dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintahan untuk dapat hadir dalam bentuk regulasi, sehingga dapat memicu dan memacu pergerakan angkutan barang. 


Komentar