KABALITBANGHUB SAKSIKAN PELANTIKAN KABASARNAS BARU

Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), hari ini, Kamis (4/2) resmi mengganti pimpinan tertingginya. Pelantikan ini dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan berlangsung di Gedung Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat. Dalam pelantikan tersebut, Marsda (TNI) Henri Alfiandi secara resmi menggantikan Kepala Basarnas terdahulu, Marsdya (TNI) Bagus Puruhito.

Dalam sambutannya, Menhub mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan, karena bisa menyaksikan serah terima jabatan Kepala Basarnas. Menurutnya, pergantian pimpinan suatu lembaga itu biasa terjadi.

“Di dalam suatu instansi selalu terjadi pergantian jabatan dan memang regenerasi menjadi hal yang penting,” ujar Menhub.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti.

Seperti diketahui, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito sudah memasuki usia pension per 1 November 2020 lalu. Ia sudah dinyatakan pension berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/835/X/2020 tanggal 21 November 2021.

Sebelumnya, dikutip dari laman resmi Basarnas, diketahui bahwa Marsdya Bagus Puruhito melakukan exit briefing kepada seluruh pegawai di lingkungan Basarnas pada Rabu (3/2/2021) bertempat di Gedung Basarnas. Menurutnya, exit briefing itu merupakan bentuk pertanggungjawabannya, baik secara fisik maupun moral.

Komentar