BADAN LITBANG PERHUBUNGAN RAIH JUARA 1 PENGHARGAAN PELAPORAN KINERJA MELALUI E-PERFORMANCE

Yogyakarta (27/8/2020)  Penyusunan laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah. Hal ini sangat penting agar instansi pemerintah dapat memberikan informasi kinerja yang terukur atas kinerja yang telah atau harus dicapai. Selain itu, hal ini juga dapat menjadi sarana untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah.

Oleh karena itu, dalam rangka peningkatan akuntabilitas pelaporan kinerja. Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan mengadakan acara Pemantauan Kegiatan Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2020 dan Pelaporan Kinerja Melalui Aplikasi e-performance. Acara ini dihadiri oleh 40 perwakilan unit kerja dari seluruh unit Eselon 1 Kementerian Perhubungan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Novan Wahyu Hidayat yang mewakili Kepala Biro Perencanaan. Selanjutnya kegiatan dimulai dengan sesi pemantauan kegiatan padat karya di lingkungan Kementerian Perhubungan,  lalu dilanjutkan sesi pemantauan pelaporan kinerja melalui aplikasi e-performance di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2020.

Pada acara ini, Badan Litbang Perhubungan berhasil mendapatkan penghargaan pelaporan kinerja terbaik pertama untuk kategori unit eselon 1. Serta penghargaan pelaporan kinerja terbaik pertama kategori unit Eselon 2 diterima oleh Sekretariat Badan Litbang Perhubungan. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi kepada masing-masing unit kerja  semester pertama tahun 2020.


Daftar Pemenang


Penghargaan pelaporan kinerja diterima oleh 6 unit kerja. Informasi selengkapnya sebagai berikut :


Untuk kategori unit kerja eselon I :

Juara I    : Balitbanghub

Juara II   : Ditjen Perkeretaapian

Juara III  : BPTJ


Kategori unit kerja eselon II :

Juara I    : Sekretariat Balitbanghub

Juara II   : Puslitbang TAM

Juara III  : Puslitbang TLSDP


Kriteria penilaian berdasarkan pemantauan terhadap isian capaian kinerja per bulan, dan juga dilihat setiap hari pada tanggal 1 s.d 5 di setiap awal bulan utk Eselon 2 dan pada tanggal 1 s.d 10 di setiap awal bulannya utk eselon 1.

 Dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memicu unit kerja lain untuk dapat meningkatkan performa pengisian capaian kinerja perbulannya  pada aplikasi e-performance lebih lengkap di awal waktu serta dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Komentar