R.1

Rakornis Balitbang Mantapkan Tiga Agenda Kegiatan Tahun 2017

Dalam   rangka   koordinasi   dan pemantapan tiga agenda kegiatan Badan Litbang Perhubungan Tahun 2017. Agenda Pertama, adalah dalam rangka mewujudkan sinergitas perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan  hasil  penelitian dan pengembangan antara  Lembaga Riset,  Regulator, dan Operator Transportasi. Agenda Kedua, adalah pemantapan persiapan, koordinasi, dan   pelaksanaan   Lomba   Penelitian   Transportasi   Tingkat   Nasional   Tahun   2017. Agenda   ketiga   adalah  menjalin   kerjasama   penelitian  dengan   sejumlah   perguruan tinggi di Indonesia.

R.4

 

menteri 2

Guna memecahkan berbagai permasalahan transportasi.  Badan Litbang membangun kolaborasi penelitian dengan universitas dan lembaga-lembaga penelitian nasional dan internasional untuk mengembangkan riset transportasi. Selain itu ada kebutuhan yang riil agar Badan Litbang menjadi lembaga riset yang sangat berkompeten, terpercaya, dan   kredibel   baik   pada   tingkatan   nasional   maupun   regional   dan   global   serta mengambil   langkah-langkah   di   depan   dalam   pembaruan   dan   reformasi   sector transportas, Rakonis kali ini dilakukan pemantapan  penandatanganan MoU  dengan tiga perguruan tinggi yaitu Kerjasama dengan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB), Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknolgi 10 November Surabaya, Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gajah Mada dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang terkait   dengan   pengembangan   sumber   daya   manusia   (SDM),   teknologi,   dan manajemen di bidang transportasi  

R.3

Serangkaian   kegiatan   rakornis   dilaksanakan   pula  La unching  Lomba   Penelitian Transportasi   Tingkat   Nasional   Tahun   2017.  Lomba   penelitian   transportasi  telah diselenggarakan secara rutin oleh Badan Litbang Perhubungan dalam 4 (empat) tahun terakhir   ini.   Kegiatan  ini  bertujuan  untuk   menampung  ide,   gagasan  dan menumbuhkembangkan   peranserta   masyarakat   dalam   memanfaatkan   transportasi diwilayahnya   masing-masing   melalui   tulisan   ilmiah.  Pada   tahun   2017   ini  Badan Litbang   Perhubungan  kembali  menyelenggarakan   Lomba   Penelitian   Transportasi Tingkat   Nasional   Tahun   2017   dengan   tema  “Melalui   Inovasi,   Kita   Ciptakan Perkeretaapian Nasional yang Andal, Selamat, Efisien  dan Nyaman”.

 

R. 5..

Rakornis Litbang Perhubungan Tahun 2017 ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta, yang terdiri dari para pejabat pemerintah di lingkungan Kementerian Perhubungan, para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi,   Kepala  Badan Litbang Daerah  Provinsi, Kepala  Bappeda  Provinsi, Perguruan Tinggi, khususnya yang mempunyai program studi transportasi yang ada di seluruh Indonesia  yang tergabung dalam Tim  Dewan Pakar Transportasi/Panel Ahli, serta Asosiasi  yang  terkait  dengan penyelenggaraan pelayanan jasa transportasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *