Loading...
Berita

Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Monas

IMG-20170918-WA0007

Jakarta- Badan Litbang ikut semarakkan Peringatan Perhubungan Nasional berlangsung di lapangan Monas Jakpus, Minggu (17/9/2017).

Acara puncak peringatan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Mengambil tema, Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi yang Andal, Berdaya Saing, dan Memberikan Nilai Tambah”

Menhub Budi Karya Sumadi hadir dan menggunakan pakaian adat Palembang. Sejumlah petinggi Kementerian Perhubungan juga mengenakan pakaian adat dalam acara tersebut. Budi Karya menjelaskan pakaian adat itu merupakan bentuk konektivitas antara kementerian yang dipimpinnya, dengan berbagai daerah di tanah air.

“(Pakaian ini bentuk) konektivitas itu terdiri dari berbagai daerah (di Indonesia),” ujar Budi Karya, di Monas, Minggu 17 September 2017, Karena mengedepankan sisi konektivitas itulah, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu kemudian meminta seluruh bawahannya mengingat berbagai daerah yang harus mereka layani.

“Maka hari ini saya minta pada semua agar ingat daerah-daerah yang harus kita layani,” jelas Budi Karya. Lebih lanjut, ia menegaskan cara yang bisa ia gunakan agar selalu mengingat tanggung jawab Kemenhub terhadap daerah-daerah di Indonesia yakni melalui cara penggunaan pakaian adat.

Acara dimulai dengan pertunjukan marching band yang dibawakan oleh siswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Selain itu, nampak beberapa hadirin mengenakan pakaian adat. Para pengunjung Monas juga menyaksikan acara tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *