Loading...
Berita

MENGHASILKAN TRANSPORTASI YANG EFEKTIF DAN EFISIEN DIBUTUHKAN SEBUAH PERENCANAAN YANG TERINTEGRASI

IMG_9528

“Untuk menghasilkan transportasi yang efektif dan efisien dan bernilai manfaat tinggi bagi masyarakat, maka dibutuhkan sebuah perencanaan yang terintegrasi,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan Dr. Ir. Agus Santoso, M.Sc., saat memberikan sambutan pada Pertemuan Berkala Forum Komunikasi Kelitbangan (FKK) Kementerian/Lembaga dengan  tema” Koordinasi Penelitian Untuk Mewujudkan Integrasi Perencanaan Antar Sektor Dalam Rangka Meningkatkan Transportasi Yang Efektif dan Efisien”. di Jakarta  

Agus mengatakan, untuk menghasilkan transportasi yang efektif dan efisien serta bermanfaat bagi masyarakat tidak bisa direncanakan hanya oleh Kementerian Perhubungan, tetapi harus juga ada keterlibatan kementerian atau lembaga lainnya semisal Bappenas, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, dan lain-lain.

 

Pertemuan berkala FKK mengundang para peneliti dari Bappenas, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, dan peneliti utama Badan Litbang Perhubungan sebagai pembicara. Sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Sekretaris Badan Litbang Perhubungan Ir. Sugiadi Waluyo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *