Uncategorized

Melalui Sosialisasi Balitbanghub Menjaring Calon Peserta pelaku Startup Lomba Transhub Challeng

BANDUNG,(4/7/2018) Melalui sosialisasi Balitbanghub menjaring  Calon Peserta pelaku startup lomba Transhub Challenge kembali dilaksanakan, dibawah naungan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB, Bandung. Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) dapati banyak para pelaku startup yang berminat terhadap lomba Transhub Challenge.

 

 

 

Sebagai Ketua Panitia Thanshub Challenge Kepala Puslitbang Transportasi Laut SDP, Ahmad menyampaikan, kami masih membuka kesepatan kepada para pelaku starhub untuk ikut bergabung dalam lomba Transhub Challenge, “Pendaftaran masih dibuka hingga 22 Juli 2018, dan ada hadiah menarik hingga senilai Rp 200 juta bagi para pemenangan lomba.

“Ada dua kategori peserta yakni umum dan mahasiswa. Ayo berinovasi dan rebut hadiahnya,” ucap  Ahmad di ITB Bandung pada Rabu,6/7/2018

Dalm forum sosialisasi,  peserta pelaku starhub menanyakan bagaimana hak atas kekayaan intelektual terhadap ide-idenya,” mereka ragu untuk mengikuti lomba ini karena ide-ide kreatifnya takut dicuri oleh panitia keluh mereka, Kapuslitbang Laut SDP, Ahmad menjelaskan bahwa hak atas kekayaan intelektual bagi peserta yang mendaftar akan tetap menjadi pemilik penciptanya.

Dia menyampaikan bahwa peran serta para Starup sangat diharapkan untuk memberikan masukan inovasi terhadap digitalisasi sistem transportasi.

Nantinya, hasil karya para peserta akan dinilai oleh juri profesional dan kredibel dalam menentukan pemenang Transhub Challenge,”jelas Kapust Ahmad”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *