Balitbanghub Lanjutkan Sosialisasi Lomba Transhub Challenge di Unhas, Makassar

Makassar, 5/6/2018- Dalam penyelenggaraan Transhub Challenge, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) mengajak berbagai kalangan untuk mengikuti lomba Transhub Challenge.

Melalui sosialisasi di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan mengambil tema ““Eksplorasi Potensi Pemanfaatan Inovasi Para Pelaku Startup untuk Peningkatan Kinerja Transportasi”.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengajak berbagai kalangan untuk mengikuti lomba Transhub Challenge.

di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan,  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan mengatakan bahwa kategori peserta Transhub Challenge adalah umum dan mahasiswa, total hadiah 200 juta. Pendaftarannya telah dibuka sejak awal Mei 2018 dan masih ditunggu hingga pertengahan Juli mendatang.

“Selain hadiah berupa uang tunai, keuntungan yang didapatkan untuk finalis antara lain kesempatan mendapatkan proyek B2B dari pelaku transportasi, kesempatan diinvestasikan oleh inkubator/perusahaan transportasi, dan kesempatan untuk dipublikasikan,” sebut  Kabadan Sugihardjo di  Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar pada selasa (5/6/2018)

Dijelaskannya  bahwa Transhub Challenge memberikan peluang mayarakat luas untuk menunjukkan kemampuan berinovasi di era digital sekarang ini.

Oleh sebab itu melalui Transhub Challenge diharapkan dapat mendorong berbagai terobosan dan perubahan cara berpikir, serta membuka peluang-peluang baru seluas-luasnya untuk berkreasi dan berinovasi dalam merespon kebutuhan peningkatan kinerja transportasi dengan melibatkan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi, praktisi, operator, dan masyarakat dan khususnya peran aktif generasi muda dari kalangan mahasiswa, calon-calon investor start up” ucap Kabadan Sugihardjo”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *