Badan Litbang Perhubungan Mengadakan Sosialisasi Lomba Transhub Challenge dan Meningkatkan Kerjasama Berbasis Riset dengan ITS Surabaya

Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub) diharapkan dapat merespon kebutuhan kegiatan-kegiatan real yang dibutuhkan pleh masyarakat dibidang transportasi, melalui Lomba Transhub Challenge diharapkan dapat mendorong berbagai terobosan dan perubahan cara berfikir serta membuka peluang-lpeluang baru untuk berinovasi dalam merespon kebutuhan peningkatan kinerja transportasi.

 

 

 

 

 

 

 

dalam sosialisasi ini, Balitbanghub mengajak generasi muda jaman millenial dan mahasiswa untuk ikut berperan aktif memberikan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan berbagai masalah transportasi, melalui karya inovasi dengan mengikuti Lomba Transhub Challenge.

Selain Sosialisasi Lomba Transhub Challenge, Balitbanghub juga akan  meningkatkan kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dibidang penelitian yang berbasis riset “karena ITS sebagai perguruan tinggi center of excellent yang tidak hanya di Jawa Timur namun juga di Indonesia Timur” urai Kepala Badan Litbang Perhubungan pada acara sosialisasi dan diskusi internal dengan jajaran pimpinan ITS di Gedung Rektorat ITS, Kamis (31/5).

 

Pada acara yang dihadiri pula oleh Kepala Puslitbang Transportasi Laut & SDP dan Kepala puslitbang Transportasi Udara itu, Sugihardjo menjelaskan kedepannya hasil-hasil penelitian balitbanghub dapat diterapkan pada pengambilan kebijakan dan penerapan pada pengembangan iptek baik di Lingkungan kampus ITS maupun Kementerian Perhubungan. (tz)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *