Balitbang Ikuti Bimtek Pemahaman Pelaporan LHKPN

Jakarta, 22/03/2018- Dalam rangka peningkatan layanan pelaporan LHKPN, KPK melalui Surat Edaran Pimpinan KPK No.08 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyampaian dan Pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menyediakan aplikasi e-LHKPN untuk mengisi formulir LHKPN melalui media elektronik. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah bagi penyelenggara negara dalam melaporkan harta kekayaannya.

Tercatat sebanyak 38 pejabat di lingkungan Badan Litbang Perhubungan wajib melakukan pengisian formulir e-LHKPN. Namun demikian, informasi terkait tata cara pengisian e-LHKPN juga perlu diketahui oleh para calon pejabat lainnya. .

Untuk meningkatkan pemahaman para pejabat negara di lingkungan Badan Litbang Perhubungan terkait tata cara pengisian formulir LHKPN melalui media elektronik,

Badan Litbang menyelenggarakan Bimtek Pengisian e-LHKPN dengan menghadirkan narasumber dari Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan pada Rabu, 22/03/2018.
Sebagai pengantar Bimtek disampaikan oleh Hary Kriswanto, SH., DESS (Kepala Biro Biro Kepegawaian dan Organisasi) kemudian Materi disampaikan oleh Rospita Butar-Butar, SH., MM (Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian) dan Reza Hertantyo, SH., M.MTr (Kasubbag Data dan Informasi Biro Kepegawaian).
Bimbingan Teknis cara Pengisian e-LHKPN diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon I / Pejabat Pimpinan Tinggi Madya; Pejabat Struktural Eselon II / Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; Pejabat Struktural Eselon III / Pejabat Administrator; Kuasa Pengguna Anggaran; Pejabat Pembuat Komitmen; Pejabat Penguji dan Penandatanganan Surat Perintah Membayar; Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP); dan Panitia / Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa.

Semoga dengan diselenggarakannya Bimtek ini dapat mempercepat pelaporan LHKPN di lingkungan Badan Litbang Perhubungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *