BOVEN DIGOEL 5...

Badan Litbang Lakukan MOU Dengan Kab. Minahasa dan Kab. Boven Digoel

Untuk mendukung Program Nawa Cita diantaranya membangun dari pinggiran  dan upaya untuk mewujudkan konektivitas nasional maka Badan Litbang Perhubungan telah mengadakan kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk menyusun Tatrawil dan Tatralok. Penyusunan Tatrawil dan Tatralok untuk meningkatkan pelayanan transportasi baik jaringan pelayanan maupun jaringan prasarana serta peningkatan keterpaduan antar dan intramoda disesuaikan dengan perkembangan ekonomi, tingkat kemajuan teknologi kebijakan tataruang dan lingkungan.

10 Tersusunnya dokumen Tatrawil dan Tatralok diharapkan dapat dijadikan sebagai panduan untuk menentukan arah pembangunan daerah agar tercipta singkronisasi dan sinergitas kebijakan antara pusat dan daerah serta  perwujudan konektivitas serta dan keterpaduan jaringan prasarana dan jaringan pelayanan. Badan Litbang Perhubungan terus berkomitmen untuk penyusunan Tatrawil dan Tatralok sehingga pada hari selasa tanggal 28 Februari Tahun 2017  telah ditandatangani perjanjian kerja sama antara Badan Litbang Perhubungan dengan Bupati Kabupaten Boven Digoel dan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan

Dalam penandatanganan kerjasama ini, Kepala Balitbang Umiyatun Hayati Triastuti menyampiakan,   akan mendukung daerah untuk mewujudkan Tatralok,” “Namun begitu, diperlukan ownership dari daerah, sehingga hasil penelitian dapat ditungkan dalam bentuk Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati.

Kepala Badan  juga menegaskan bahwa pihaknya juga berharap ada peran dari Pemda, Perguruan Tinggi dalam pelaksanaan kegiatan penelitian di dua daerah tersebut. Penandatangan dilakukan oleh Kabadan Litbang Perhubungan dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop.

1

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *