Loading...
Berita

6 Pemenang Lombah Penelitian Transporati Regional DKI

FB_IMG_1504309111139

Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Perhubungan umumkan 6 pemenang lomba Penelitian  yang maju berkompetisi di tingkat regional yang dilaksanakan diwilayah DKI Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2017.

 

Dari 12 peserta lomba penelitian ini terpilih 6 peserta terbaik yang terdiri dari kategori SLTA-SI  dan Kategori S2-S3

Pemenang  kategori SLTA-SI,  juara 1 diraih oleh Danang Desfri Abdillah  dari Teknik Sipil, Universitas Indonesia/ UI Depok menyajikan makalahnya, COMMUTE POINTS “,  juara 2 diraih Andronikus Riansy Lumembang dari Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Institut Teknologi Bandung dalam sajian makalahnya, “DEEP SOIL MIXING SEBAGAI METODE PENGUATAN SUBGRADE REL KERETA API PADA LAHAN GAMBUT DALAM UPAYA MENCAPAI PEMERATAAN INFRASTRUKTUR KERETA API INDONESIA”, Juara ke 3 diraih oleh Danang Novika Ruswantara Masinis Pertama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Mahasiswa Universitas Terbuka yang menyajikan makalah, “PEMANFAATAN APLIKASI NAVIGASI PADA LOKOMOTIF KETIKA MASINIS MENGOPERASIKAN KERETA API”.

Sedangkan dari kategori S2-S3 di raih oleh Achmad Muhyidin Arif  dari Fakultas Teknik /Universitas Indonesia  menyajikan makalah, “PEMILIHAN RUTE HIGH SPEED TRAIN JAKARTA SURABAYA  UNTUK MENINGKATKAN FEASIBILITY PROJECT ”,  juara 2 di raih oleh  Iing Mustain dari Prodi Teknika AKMI Suaka Bahari  Cirebon dengan sajian makalahnya, “ANALISIS PENGGUNAAN LNG UNTUK GERBONG PENGGERAK UTAMA KERETA API”, dan juara ke 3 di raih oleh Faradiba dengan makalah, “ANALISIS PENCEMARAN TINGKAT KEBISINGAN PADA FASILITAS PENDIDIKAN  DI SEKITAR PERLINTASAN KERETA API” dari Universitas Kristen Indonesia.

Peraih juara lomba ini hasil dari  penilaian tim  penilai yang berkompeten dibidang transportasi yaitu Ir. Tjuk Soekardiman  (Ketua STMT Trisakti), Ir. Sugiadi Waluyo, ME (Sekretaris Badan Litbang Perhubungan), Ir. Danto Restyawan, M.T, (Kepala Pusat  Peneltian Transportasi Darat  dan KA), Ir. Ellen Tangkudung, M.S (MTI) dan Topik Teguh Estu, ST (LIPI).

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *